Trio Teknik Mesin Kilang Raih Prestasi di LKTI Nasional

Trio Teknik Mesin Kilang Raih Prestasi di LKTI Nasional
14 Okt, 2024

Trio Teknik Mesin Kilang Raih Prestasi di LKTI Nasional

14 October 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Teknik Mesin Kilang, salah satu program studi di PEM Akamigas, mengirimkan 3 perwakilan mahasiswanya untuk berlaga di Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional pada event Pekan Raya Ke-5 yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri Kudus (2/10/2024). Bertemakan “Peningkatan Daya Saing Industri Melalui Kreativitas dan Inovasi,” lomba ini digelar dengan memberikan beberapa sub tema sebagai pilihan peserta, diantaranya ada teknologi, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan keuangan. 


Josephine Jayanti Wisnu Wardhani Kartika Putri, Urbana Aprovella Lintanggiras Nismara Putrivindra dan Muhammad Adli Fahrezy Tombora ketiganya merupakan mahasiswa program studi Teknik Mesin Kilang yang mengikuti LKTI di ajang Pekan Raya ke-5 ini dan berhasil meraih juara 3, sedangkan untuk juara 1 adalah UNDIP dan juara 2 adalah UNY. 


Muhammad Adli Fahrezy Tombora (Adli) bercerita bahwa saat final, selain PEM Akamigas masih ada UNDIP, UNY, UGM dan USU. "Kami mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah ini karena ingin mengembangkan keterampilan riset dan penulisan ilmiah, yang merupakan fondasi penting dalam dunia akademik dan industri. Selain itu, melalui kompetisi ini, kami bisa mengasah kemampuan berpikir kritis dan analitis, serta berkontribusi dalam mencari solusi inovatif terhadap masalah yang relevan. Kompetisi ini juga memberikan kesempatan untuk bertukar ide dengan para peserta lain, memperluas wawasan, dan membangun jaringan yang bermanfaat bagi pengembangan karir kami ke depannya." 


“Mengikuti lomba ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami, terutama dalam mengasah kemampuan analisis dan penelitian. Kami juga mendapatkan wawasan baru dan kesempatan untuk berdiskusi dengan peserta lain yang memiliki latar belakang yang beragam. Buat teman-teman dan adik tingkat, Teruslah berinovasi dan jangan ragu untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi ilmiah. Setiap tantangan yang dihadapi dalam proses ini adalah peluang untuk berkembang dan belajar lebih banyak,” lanjut Adli. (drm, https://akamigas.ac.id)