Trio Corsa Energy Raih Medali Perunggu di PMNAS 2

Trio Corsa Energy Raih Medali Perunggu di PMNAS 2
26 Agu, 2024

Trio Corsa Energy Raih Medali Perunggu di PMNAS 2

26 August 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Antonio Ivander Willem Darawia, Antoni Apta Nugraha Darawia, dan Martinus Sabono. 3 mahasiswa gabungan dari Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Program Studi Teknik Mesin Kilang dan Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang PEM Akamigas ini berhasil meloloskan karyanya dalam Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2 yang diselenggarakan oleh Capai Cita Indonesia pada tanggal 27-28 Juli 2024 di Yogyakarta.

Capai Cita Indonesia, merupakan Platform penyaluran informasi beasiswa dan pengembangan diri “Wujudkan Mimpi, Meraih Cita-Cita" bagi para muda Indonesia. Capai Cita ini menyelenggarakan sebuah kompetisi esai nasional, yang salah satu kegiatannya diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di Indonesia. Beberapa sub tema yang dipertandingkan adalah pertanian, lingkungan, pariwisata dan budaya, kesehatan, pengan, teknologi, pendidikan, dan hukum, sosial dan ekonomi.

Pada sub tema teknologi inilah, Trio Corsa Energy ini menyodorkan karyanya yang bertema “CORSA ENERGY (Corn Cob Gasification for Sustainable Energy): Teknologi Gasifikasi Limbah Bonggol Jagung (Zea Mays) Berbasis Energi terbarukan untuk Menurunkan Tingkat Emisi Karbon Bahan Bakar Fosil.” 

“Dengan berkompetisi, kami mendapatkan wawasan penuh seputar inovasi-inovasi saat ini. Dari kompetisi ini kami dapat banyak belajar dan bersaing dengan universitas lainnya di Indonesia. Total ada 37 karya yang lolos seleksi dan karya kami berhasil merperoleh bronze medal,” cerita singkat Antonio mewakili timnya. (drm, https://akamigas.ac.id/)