PELATIHAN REGULASI TATA RUANG DAN WILAYAH BERBASIS GEOLOGI ANGKATAN III

PELATIHAN REGULASI TATA RUANG DAN WILAYAH BERBASIS GEOLOGI ANGKATAN III
26 Jul, 2024

PELATIHAN REGULASI TATA RUANG DAN WILAYAH BERBASIS GEOLOGI ANGKATAN III

26 July 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Bandung, Senin (22/07) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Regulasi Tata Ruang Dan Wilayah Berbasis Geologi Angkatan III.


Pendidikan dan Pelatihan Regulasi Tata Ruang Dan Wilayah Berbasis Geologi Angkatan III ini diikuti sebanyak sebanyak 16 orang seluruh peserta berasal dari ASN Kementerian ESDM. Diklat ini akan membantu peserta untuk memahami tentang regulasi kebencanaan dan tata ruang menjadi penting bagi ASN di Kementerian ESDM. 

Melalui Pelatihan Regulasi Tata Ruang dan Wilayah Berbasis Geologi Angkatan III ini diharapkan akan menghasikan Aparatur Sipil Negara pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan.


Tujuan Pelatihan Regulasi Tata Ruang dan Wilayah Berbasis Geologi, adalah setelah mengikuti pelatihan ini ASN KESDM memiliki keterampilan yang diperlukan untuk merumuskan kebijakan tata ruang yang berkelanjutan, memperhitungkan aspek-aspek geologi dalam pengelolaan wilayah.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum Handoko Setiadji dan diselenggarakan selama 5 (lima) hari, dimulai pada hari Senin tanggal 22 - Jum’at 26 Juli 2024, di Gedung Diklat PPSDM GEOMINERBA. (EP)