PRPP Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja

PRPP Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja
12 Jul, 2024

PRPP Siapkan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja

12 July 2024 | Seputar BPSDM ESDM



Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 11 Juli 2024 di Aula Kudalaut dan dihadiri oleh seluruh 26 mahasiswa beasiswa PRPP Tuban. Acara ini dikemas dalam dialog dan bertajuk Sosialisasi Tindak lanjut Program Beasiswa Pendidikan di PEM Akamigas angkatan 2021. Hadir dalam kegiatan ini dari PRPP adalah Yudhistiro Tri Prakoso (Manager HC Operations & Medical), Yuli Wahyu Tritantra (Jr Manager Corporate Affairs), Irma Yanti (Administrasi Human Resource) dan Dewi Elok (Analyst Recruiyment KPI). 

Yudhis pada kesempatan tersebut lebih banyak memaparkan tentang Profile PRPP yang merupakan perusahaan join venture antara PT Pertamina dengan Rosneft yang akan membangun kilang di Tuban dalam core business Refining & Petrochemical Industry. Dengan kepemilikan saham 55% milik Pertamina dan 45% milik Rosneft Singapore Pte. Ltd. Lebih luas, Yudhis menjelaskan tentang end to end Pertamina Group Business, dari Upstream (Pertamina Hulu Energi), Refining & Petrochemical (PT KPI), Commercial & Trading (Pertamina Patra Niaga), Power & NRE ( Pertamina Power Indonesia), Gas (Pertamina Gas) Integrated Marine & Logistic (Pertamina International Shipping) dan Jasa (Patra Jasa, Asuransi Tugu Pratama)




“Pada kesempatan kali ini kita akan menyampaikan sosialisasi, seperti apa sih rekruitmen di PT KPI.”  Demikian sekelumit kalimat yang disampaikan Dewi Elok dalam mengawali pertemuan tersebut. Lebih jauh disampaikan dengan sangat detail tentang rekruitmen yang dilaksanakan di lingkungan PT Pertamina. Dari metode, jenis, tahapan, syarat-syarat dan tips-tips rekruitmen semua dibahas tuntas. Intinya bagaimana memilih posisi yang tepat, bisa menguasai materi terkait posisi dan perusahaan yang dilamar dan bisa meyakinkan recruiter supaya memilih kita. 

26 mahasiswa program beasiswa PRPP ini sebentar lagi akan lulus dari masa pendidikannya di PEM Akamigas dan akan dikukuhkan kelulusannya pada Sidang Terbuka Senat PEM Akamigas yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2024 nanti. (har/ https://akamigas.ac.id/)