Tim Net Zero Vyatra Taklukan 5th WINACTION 2024

Tim Net Zero Vyatra Taklukan 5th WINACTION 2024
03 Jun, 2024

Tim Net Zero Vyatra Taklukan 5th WINACTION 2024

03 June 2024 | Seputar BPSDM ESDM

5th Widyatama International Competition (WINACTION) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Universitas Widyatama. Tahun ini merupakan tahun kelima penyelenggarakan WINACTION yang didalamnya terdapat serangkaian kompetisi yang terbagi dalam beberapa bagian diantaranya, author, inovator, linguaphile, creator, music, digital.

Di kesempatan ini, PEM Akamigas diwakili oleh Net Zero Vyatra Team. Tim dibawah bimbingan Dosen Tun Sriana ini beranggotakan Raihan Azmi Simatupang, Satrio Hardi Lawu Antoro, dan Yusup Guridno yang seluruhnya adalah mahasiswa Program Studi Tekniik Pengolahan Minyak dan Gas.

Sebagai pembimbing, Tun Sriana merasa bangga bahwa anak didiknya telah menunjukkan kebolehannya di kompetisi Product Innovation pada kategori Science and Technology. “Bangga ya, bahwa anak-anak ini tidak kalah dengan peserta lain bahkan bisa menyabet champion. Kerja keras mereka terbayar,” ujar Tun tersenyum lebar.

Pada kegiatan yang diselenggarakan pada 3 April hingga 29 Mei 2024 ini membuahkan hasil juara 1 untuk tim Net Zero Vyatra, juara 2 diraih Universitas Bunda Mulia, dan juara 3 diraih Universitas Manufaktur Bandung. Untuk kompetisi bertaraf internasional ini, sebanyak 298 peserta dari dberbagai perguruan tinggi berpartisipasi di dalamnya. Bukan hanya dari Indonesia, namun ada juga peserta dari Malaysia, Filipina, Mesir dan Taiwan. (drm, https://akamigas.ac.id/)