UPN “Veteran” Jawa Timur Pahami Proses Hulu Minyak dan Gas Bumi di PPSDM Migas

UPN “Veteran” Jawa Timur Pahami Proses Hulu Minyak dan Gas Bumi di PPSDM Migas
29 Mei, 2024

UPN “Veteran” Jawa Timur Pahami Proses Hulu Minyak dan Gas Bumi di PPSDM Migas

29 May 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menerima kunjungan dari berbagai sekolah dan universitas untuk dedikasinya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) minyak dan gas bumi di Indonesia.

Oleh sebab itu PPSDM Migas menerima kunjungan dari 44 mahasiswa dan dua dosen pembimbing dari UPN “Veteran” Jawa Timur pada Rabu (29/05/24).

“Kami membuka lebar kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa untuk mengunjungi PPSDM Migas. PPSDM Migas merupakan salah satu satuan kerja di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) yang mempunyai tugas untuk pengembangan SDM di subsektor migas,” tegas Arisona, Kepala Bagian Umum PPSDM Migas ketika ditemui di ruangannya pada Rabu (29/05/24).

“Untuk menunjang tugas dan fungsi tersebut, kami mempunyai berbagai sarana dan fasilitas dimulai dari kilang yang masih beroperasi dan masih digunakan sebagai salah satu tempat untuk melaksanakan praktik pelatihan dan sertifikasi. Kemudian kami juga mempunyai laboratorium dari hulu, hilir serta supporting migas. Sehingga dengan mengunjungi PPSDM Migas, siswa ataupun mahasiswa akan mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang dunia migas,” tambahnya.

Bagi UPN “Veteran” Jawa Timur, kegiatan kunjungan ini merupakan upaya pengembangan dan peningkatan mutu akademik bagi mahasiswa Prodi Teknik Kimia serta implementasi dari Mata Kuliah Proses Industri Kimia pada Prodi Teknik Kimia UPN “Veteran” Jawa Timur.