PEM Akamigas Tampil Jadi Juara di PETROLIDA 2024

PEM Akamigas Tampil Jadi Juara di PETROLIDA 2024
22 Mei, 2024

PEM Akamigas Tampil Jadi Juara di PETROLIDA 2024

22 May 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Petroleum Integrates Days (PETROLIDA) 2024, merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Tahun ini PETROLIDA menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diantaranya ada 6 ajang kompetisi, Oil and Rig Design, Fracturing Fluid Design, PetroSmart, Paper and Poster, Business Case, dan Case Study.

Satu tim PEM Akamigas, Proparamics yang beranggotakan Gunawan Ardiansah, ⁠Safira Maura Aldira Ratasya, dan ⁠Blessgiu Art Daniel Lumban Tobing dari Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas, mengadu kepiawaian melawan tim peserta dari perguruan tinggi lain dalam kompetisi Fracturing Fluid Design. Dibawah bimbingan Purnomosidi dan Diyah Rosiani, keduanya adalah Dosen PEM Akamigas, tim Proparamics berhasil menjuarai kompetisi Fracturing Fluid Design.

Diyah yang juga adalah Ketua Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas merasa bangga bahwa anak didiknya berhasil membawakan karyanya dengan baik hingga menjadi juara di ajang yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 16 – 19 Mei 2024. “Proparamics ini memang menguasai dengan baik karya yang mereka lombakan. Anggota timnya juga bisa bekerja sama dengan bagus dan tim ini memang sudah solid.” 

Mengikuti PETROLIDA dan berhasil meraih juara pertama menjadi satu kebanggaan bagi Gunawan Ardiansah dan anggota tim Proparamics lainnya. Gunawan yang saat ini sudah menduduki tingkat 4 Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas merasa senang dan bangga bahwa di akhir masa kuliahnya di PEM Akamigas bisa memberikan jejak prestasi. “Senang bisa membuktikan bahwa kita bisa bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya. Kita masih harus tetap belajar untuk menghadapi tantangan yang lebih kompleks di dunia kerja. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memotivasi adek tingkat untuk bisa berprestasi di bidang akademik atau non akademik.” (drm, https://akamigas.ac.id/)