PPSDM Migas Adakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Kementerian ESDM

PPSDM Migas Adakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Kementerian ESDM
27 Des, 2022

PPSDM Migas Adakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Kementerian ESDM

27 December 2022 | Seputar BPSDM ESDM


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional tertentu di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dan Direktorat Jenderal Migas telah diselenggarakan secara hybrid di Aula Wing Barat Lantai 3 Kantor Besar PPSDM Migas pada Senin (26/12/22).

Kegiatan Pelantikan tersebut dibuka oleh, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo selaku Kepala BPSDM ESDM, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM. Dalam kesempatan tersebut Kepala BPSDM ESDM menyatakan harapannya kepada Pejabat yang dilantik.

“Untuk Pejabat yang dilantik, diharapkan terus meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik, berintegritas tinggi, profesional serta berprestasi di bidang masing-masing, dan terus mengembangkan kapasitas diri dalam menghadapi persaingan internasional,” terangnya.

Kemudian ia menambahkan untuk para Aparatur Sipil Negara agar dapat terus berinovasi disertai semangat mengabdi.

“Untuk Aparatur Sipil Negara diharapkan untuk dapat bekerja secara CeCeP (Cepat, Cermat, Produktif) untuk peningkatan kompetensi bagi para pegawai. Oleh karena itu, Widyaiswara dan Instruktur di lingkungan BPSDM ESDM dapat berperan aktif dalam peningkatan kompetensi para Aparatur Sipil Negara di lingkungan KESDM, sehingga program-program yang dilaksanakan oleh BPSDM ESDM dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.


Kepala BPSDM ESDM melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional sebanyak 30 orang terdiri dari 27 orang dilingkungan BPSDM ESDM yaitu Fungsional Widyaiswara 2 orang, Instruktur 20 orang, Perencanaan 3 orang, Pranata Komputer 1 orang, Pranata Humas 1 orang, dan 1 orang Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/jasa di lingkungan Sekretariat Jenderal KESDM, serta 2 orang Fungsional Perencana di lingkungan Direktoral Jenderal Migas.