Erdila Indriani, Resmi Jadi Direktur PEM Akamigas

Erdila Indriani, Resmi Jadi Direktur PEM Akamigas
10 Agu, 2022

Erdila Indriani, Resmi Jadi Direktur PEM Akamigas

10 August 2022 | Seputar BPSDM ESDM


Secara resmi, kini PEM Akamigas telah memiliki pejabat Direktur yang baru, setelah beberapa lama jabatan itu kosong dan untuk sementara dijabat oleh Plt. Direktur Waskito Tunggul Nusanto yang juga adalah Kepala PPSDM Migas. Melalui Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, yang di laksanakan di Jakarta, 9 Agustus 2022.

Erdila Indriani yang adalah dosen di PEM Akamigas, sebelumnya pernah mendapat tugas tambahan sebagai Ketua Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas, kemudian Wakil Direktur I PEM Akamigas yang menangani bidang akademik. Kini, di usianya yang 39 tahun, Erdila adalah satu-satunya perempuan dan termuda dalam sejarah pejabat Direktur di PEM Akamigas.

 Saat dihubungi melalui WA sesaat setelah pelantikan, Erdila menyampaikan bahwa dia bercita-cita ingin mewujudkan PEM Akamigas yang mandiri dan berdaya saing, “Kita kn BLU ya, jadi secara finansial PEM Akamigas menjadi institusi yang kuat. Kemudian output kita, mahasiswa itu memiliki daya saing sehingga penyerapannya ke dunia kerja juga bagus.”

Sebagai Direktur baru di PEM Akamigas, hal pertama yang ingin dilakukan Erdila adalah melanjutkan program yang sudah baik pada kepemimpinan sebelumnya, menyatukan persepsi tujuan, menegaskan integrity atau loyalitas korps PEM dan semangat efisien dan transparansi.

Bersamaan dengan dilantiknya Erdila sebagai Direktur PEM Akamigas, Menteri ESDM Arifin Trasrif juga melantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM. (drm)