Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tingkat Dasar di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 11 September 2021 diikuti sebanyak 44 (empat puluh empat) orang peserta dari Pejabat/Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, di PPSDM Aparatur, Cisitu, Bandung, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, Sabtu (11/09).
Sahrul Gunawan Wakil Bupati Kabupaten Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa bergulirnya era globalisasi industri 4.0 dan tuntutan reformasi birokasi serta desakan masyarakat yang menghendaki terwujudnya pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pelayanan publik kian semakin intens dimana seorang ASN dituntut memiliki kinerja tinggi dan memegang peranan yang strategis sesuai tujuan dan tugasnya masing-masing, maka sudah tentu pengembangan kompetensi baik melaui pendidikan dan pelatihan yang sebagaimana telah dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mengatasi kesenjangan atau gap kompetensi PNS, khususnya pemahaman barang dan jasa Pemerintah.
Selain itu pengembangan kompetensi dapat diaplikasikan dan akan berhasil ketika semua dilaksanakan dengan penuh bersinergi dan bertanggung jawab secara continue dengan tentu saja efektif dan efisien diseluruh jenjang birokrasi.
Lanjut Sahrul, saya berharap pengembangan kompetensi ini dapat dijadikan sebagai investasi bagi kemajuan ASN Pemerintah Kabupaten Bandung dimasa yang akan datang, sehingga nantinya kita siap menghadapi di era globalisasi dunia dan tuntutan masyarakat yang semakin dinamis.
Mengutip pesan Wakil Bupati “Peserta harus bisa memahami dan mengimplementasikan materi-materi yang telah disajikan dalam rangka upaya pengembangan kompetensi di instansi masing-masing demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Bandung”.
Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Laode Sulaeman juga menyampaikan bahwa saat ini bekerja di era global kita diminta berada pada keseimbangan antara ketelitian dan kecepatan. Oleh karena itu dengan adanya pelatihan seperti ini kawan-kawan dibina atau dididik bagaimana memposisikan diri, menyiapkan dokumen yang minimal tetapi sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Lebih lanjut dikatakan Laode, kita harus bersikap luwes terhadap ketentuan yang berlaku dalam segi melihat ketentuan dari berbagai aspek maupun untuk menghadapi case yang berbeda. Hal ini lah nanti yang akan dilatih lebih lanjut dari hasil kegiatan pelatihan ini.
“Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan, tutup Laode.
Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.
PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!
kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF
JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, BERARTI, DAN BERAKHLAK
Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/
(SA)
Tags :