BPSDM ESDM Lantik Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan

BPSDM ESDM Lantik Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan
15 Des, 2020

BPSDM ESDM Lantik Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan

15 December 2020 | -

Jakarta – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM ESDM) melaksanakan pelantikan bagi 74 orang Pejabat Fungsional hasil penyetaraan jabatan dari pejabat Administrasi di lingkungan BPSDM ESDM, Selasa (15/12).

\r\n\r\n

Presiden Joko Widodo memberikan amanat untuk menyerdahanakan birokrasi di pemerintahan sehingga tidak ada lagi pejabat eselon III dan IV.

\r\n\r\n

Selain itu, Kepala BPSDM ESDM juga melantik Wakil Direktur PEM Akamigas, memberikan 61 Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, 53 Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat PNS dan 13 Penyerahan Tanda Penghargaan PNS Teladan Tahun 2020 di lingkungan BPSDM ESDM.

\r\n\r\n

Pelantikan kali ini dilaksanakan tetap dengan protocol kesehatan yang ketat. Menjaga jarak antara peserta dan memakai masker. Tidak semua pejabat dan penerima penghargaan dating secara fisik, namun hanya 10 orang perwakilan. Lainnya mengikuti pelantikan melalu Zoom masing-masing.

\r\n\r\n

“Selamat kepada yang telah dilantik, Saudara diberi tugas tambahan sebagai koordinator atau subkoordinator. Pelantikan ini sesuai dengan arahan Presiden untuk penyederhanaan birokrasi menjadi organisasi dua level agar pelayanan publik lebih efektif dan efisien,” tutur Kepala BPSDM ESDM. Penyederhanaan ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang dinamis, professional, efektif dan efisien dalam pelayanan publik.

\r\n\r\n

Untuk kelancaran tugas dan fungsi organisasi, sampai dengan akhir tahun 2020, para Pejabat Fungsional Ahli Madya diberi tugas tambahan sebagai koordinator. Sementara Pejabat Fungsional Ahli Muda sebagai subkoordinator. Kebijakan tersebut akan berlaku hingga diberlakukannya Peraturan Menteri ESDM terkait Struktur Organisasi yang baru sebagai revisi Permen ESDM Nomor 13 Tahun 2016.

\r\n\r\n

“Kepada penerima SLKS, Kenaikan Pangkat dan Pegawai Teladan, hal ini merupakan bentuk kebanggan dari pemerintah terhadap kesetiaan. Saya minta Saudara meningkatkan motivasi dan integritas menghadapi segala yang ada,” pesannya. Terlebih lagi era transformasi digital dan teknologi.

\r\n\r\n

Prahoro juga menyampaikan harapannya untuk terus memberikan servis excellent dalam membangun BPSDM ESDM sebagai center of excellence. Tantangan global yang terjadi saat ini mengubah cara kerja secara drastis sehingga SDM dituntut untuk memiliki keahlian dan kompetensi.

\r\n\r\n

Kepala PPPSDM dan Direktur PEM Akamigas yang mengikuti pelantikan melalui Zoom pun memberikan ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik, Pegawai yang menerima kenaikan pangkat, SLKS dan pegawai teladan. (rwp/dc)

Tags :