Aeromodeling hasil karya dari Student Chapter ImechE Mahasiswa Teknik Mesin Kilang Pem Akamigas

Aeromodeling hasil karya dari Student Chapter ImechE Mahasiswa Teknik Mesin Kilang Pem Akamigas
01 Des, 2023

Aeromodeling hasil karya dari Student Chapter ImechE Mahasiswa Teknik Mesin Kilang Pem Akamigas

01 December 2023 | Seputar BPSDM ESDM

IMechE adalah Student Chapter di bawah naungan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Pem Akamigas. IMechE sendiri merupakan sekelompok anggota afiliasi mahasiswa dari suatu Institusi Pendidikan yang bekerja sama untuk mempromosikan institusi dan melibatkan anggota IMechE di institusi tersebut dalam berbagai kegiatan. Salah satu program kerja IMechE PEM Akamigas adalah membuat inovasi dan kreativitas dalam membuat karya yaitu aeromodeling.

Menurut A. Alrio Gilang Yudhistira, mahasiswa Tingkat 3 Teknik Mesin Kilang, “Setiap aeromodeling dari konsep hingga realisasi yang mereka ciptakan merupakan karya kolaboratif yang melibatkan keterampilan teknis dan riset dari anggota Student Chapter IMechE Mahasiswa Teknik Mesin Kilang Pem Akamigas.” 

“Desain aerodinamis yang canggih, material sederhana, dan memanfaatkan kemajuan teknologi menjadi inti dari setiap proyek aeromodeling ini. IMeche berkomitmen untuk menciptakan dan melalukan riset dengan pesawat terbang mini yang tidak hanya estetis, tetapi juga memiliki performa yang luar biasa dan bisa menjadi gambaran menciptakan pesawat berfungsi di dunia minyak dan gas bumi,” lanjut cerita Alrio saat mencoba aeromodelingnya di lapangan basket Asrama Vyatra PEM Akamigas (1/12/2023).

Dengan semangat inovasi dan dedikasi terhadap keahlian teknik mesin, IMechE berkomitmen untuk terus merintis jalur dalam dunia aeromodeling dan bisa bermanfaat salah satunya adalah pada industri minyak dan gas bumi. Melalui proyek-proyek ini mereka ingin menginspirasi dan memotivasi mahasiswa Teknik Mesin Kilang untuk mengejar kecintaan mereka terhadap teknologi, inovasi dan kreativitas pada aeromodeling. (aro, drm, https://akamigas.ac.id/)