Prestasi Mahasiswa PEM Akamigas di Akhir Tahun 2021

Prestasi Mahasiswa PEM Akamigas di Akhir Tahun 2021
06 Jan, 2022

Prestasi Mahasiswa PEM Akamigas di Akhir Tahun 2021

06 January 2022 | Seputar BPSDM ESDM

PELANTAR 2021 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Society of Petroleum Engineers – Universiti Teknologi MARA Student Chapter (SPE-UiTM SC) Malaysia, dengan mengangkat tema "Rejuvenating the Industry through Digitalization”. Kegiatan yang dibuka pada 27 Desember 2021 ini terdiri dari beberapa rangkaian acara dan kompetisi antara lain Research Project Paper Contest Competition, Poster Competition, Petrobowl, serta Oil Rig Fluid Design Competition. Sedangkan untuk penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada 30 Desember 2021. Seluruhnya dilaksanakan secara online.

Satu kesempatan yang tidak dilewatkan oleh Tim Azura PEM Akamigas yang beranggotakan tiga orang yaitu, Eryko Despriady, Vira Salli Riskita, dan Patrik Juhair Fauzan, yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas. Tim Azura PEM Akamigas ini berpartisipasi dalam Technofit Technical Paper Contest and Presentation. 

Perjalanan Tim Azura PEM Akamigas ini sudah dimulai sejak awal November 2021 dengan melewati beberapa tahapan seleksi hingga di tahap final, dan akhirnya terpilih sebagai juara 1 Technofit Technical Paper Contest and Presentatio. Juara 2 dan 3 diraih oleh Tim Adlog dan Tim Synchronize, keduanya dari ITS. 

“Alhamdulillah berkat doa dan usaha yang telah dilakukan selama ini kami dapat menjadi juara dalam kompetisi PELANTAR 2021. Sebuah kebanggaan untuk saya sendiri mendapatkan sebuah pengalaman berharga berkompetisi dengan peserta hebat lainnya pada skala internasional. Semoga kemenangan untuk tim kami tidak berhenti sampai di sini dan dapat menambah kemenangan pada kompetisi lainnya.” ujar Patrik Juhair Fauzan, salah satu anggota Azura Team.

“Semoga kemenangan kami bisa memberikan dampak positif bagi kampus, dan memberikan semangat bagi teman – teman semua yang mau menuangkan kemampuannya dengan ikut lomba di luar kampus” lanjut dari Patrik Juhair Fauzan.


Tags :