PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN CALON ASESOR BIDANG DISTRIBUSI

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN CALON ASESOR BIDANG DISTRIBUSI
07 Sep, 2021

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN CALON ASESOR BIDANG DISTRIBUSI

07 September 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asessmen/pengujian terhadap kompetensi seseorang, sesuai dengan ruang lingkup asessmennya. Asessment hanya bisa dilaksanakan oleh asesor yang sudah memiliki license atau memiliki tanda pengakuan/sertifikat dari suatu institusi yang berkompeten dan diakui oleh penggunanya untuk menerbitkan sertifikat tersebut.


Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik (distance Learning), pada tanggal, 6 sampai dengan 10 September 2021.


Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang distribusi tenaga listrik sesuai dengan perturan yang berlaku.


Pada kesempatan ini peserta mendapatkan materi yang terdiri dari: Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, SKTTK dan Okupasi Jabatan Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Persiapan Uji Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Penilaian Sertifikasi Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Simulasi Asesmen untuk Tenaga Teknik dan Calon Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik Secara Online, Membuat dokumen-dokumen untuk persiapan uji kompetensi bidang distribusi tenaga listrik, Membuat materi uji kompetensi bidang distribusi tenaga listrik (uji tulis, uji praktik, dan uji wawancara) sebagai pengajar Dr. Drs. Bambang Priandoko, M.T., Dr. Didik Hadiyanto, S.T., M.Eng., Ir. Arief Indarto, M.M., Muhammad Nashiruddin Haramaini, S.T., M.B.A., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.  


Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami regulasi ketenagalistrikan, SKTTK dan okupasi Jabatan bidang distribusi tenaga listrik, persiapan uji kompetensi, pelaksanaan uji kompetensi, penilaian sertifikasi kompetensi, umpan balik hasil uji dan penyusunan laporan hasil uji, serta melaksanakan praktik.


PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK


PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.


PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)