Raihan Azmi Simatupang di CHEMPION 2024

Raihan Azmi Simatupang di CHEMPION 2024
26 Sep, 2024

Raihan Azmi Simatupang di CHEMPION 2024

26 September 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Mahasiswa PEM Akamigas sangat sering berkompetisi dalam event lomba baik tingkat nasioanal maupun internasional. Baik kelompok maupun perorangan. Tentu saja prestasi menjadi hal yang sangat diharapkan. Tak terkecuali pada ajang lomba Chemical Engineering Competition (CHEMPION) 2024 dengan tema “Pengembangan EBT (Energi Baru Terbarukan) sebagai wujud Transisi Energi menuju Net Zero Emission dalam Pembangunan Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himatemia Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) di mana merupakan ajang untuk mengembangkan potensi dalam hal berkarya dibidang penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa.

Beberapa lomba diselenggarakan pada CHEMPION 2024 ini, diantaranya ada poster, essay dan fotografi. Raihan Azmi Simatupang, mahasiswa Program Studi Teknik Pengolahan Migas PEM Akamigas ini turut berpartisipasi pada lomba essay yang tahap penilaian karyanya dilaksanakan pada 2 – 9 Agustus 2024.

Di bawah bimbingan Dosen Asa Aditya Persada, Raihan Azmi Simatupang, mahasiswa Prodi Teknik Pengolahan Migas berhasil mengukir prestasi keluar sebagai juara I dan mengalahkan peserta dari berbagai perguruan tinggi ternama seperti, Unpad, ITB, UGM, Unes, Undip, IPB dan ITS. “Saya berharap bisa lebih berkompetisi dan bisa lebih mengembangkan penulisan karya ilmiah,” ujar Raihan.

Raihan juga bercerita bahwa untuk juara 2 dan 3 diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Padjajaran. (har, https://akamigas.ac.id/)