Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Cepu

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Cepu
05 Jan, 2024

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Cepu

05 January 2024 | Seputar BPSDM ESDM



Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Cepu, merupakan SMK yang terletak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora dan memiliki program jurusan unggulan yaitu Teknik Perminyakan, dan Program Studi Keahlian diantaranya, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pemesinan, Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pemboran Migas, Teknik Produksi Migas, dan Teknik Pengolahan Migas & Petrokimia. 

Melihat program studi yang dimiliki SMK ini, PEM Akamigas melihat potensi bagi siswa SMK Migas Cepu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tim Pemasaran PEM Akamigas melihat adanya peluang dan melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025 untuk siswa SMK Migas Cepu kelas XII.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2024 di Aula SMK Migas Cepu ini berlangsung cukup meriah. Agus Sutiyono, Dosen PEM Akamigas selaku pembicara menjelaskan baha di tahun ini, PEM Akamigas membuka beberapa jalur PMB yang harapannya bisa mempermudah dan meringankan peminat PMB PEM Akamigas. “Program Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 PEM Akamigas ini menyediakan beberapa jalur penerimaan sehingga peluang bagi pendaftar juga akan lebih besar, diantaranya ada Jalur Prestasi, Jalur Organisasi, Jalur CBT Plus, Jalur Rapor, Jalur Kerja Sama dan yang spesial adalah Jalur Cepu Raya. Kenapa special? Jalur Cepu Raya ini gratis biaya pendaftaran dan hanya berlaku bagi warga Kab. Blora, Kab. Bojonegoro, Kab. Ngawi dan Kab. Tuban dengan dibuktikan dengan KTP dan/KK.”

Kunjungan tim sosialisasi PEM Akamigas ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Migas Cepu, M. Jaelani yang menyampaikan bahwa peminat siswa SMK Migas Cepu ini untuk masuk ke PEM Akamigas sangat besar. Namun keluhan yang terlontar dari siswa adalah tes masuknya cukup sulit. “Semoga dengan dibukanya banyak jalur penerimaan ini bisa membantu dan mempermudah siswa kami untuk masuk ke PEM Akamigas.” (drm. https://akamigas.ac.id/)