Sumber Daya Manusia Pengelola Ketenagalistrikan Wajib memiliki Sertifikasi Kompetensi

Sumber Daya Manusia Pengelola Ketenagalistrikan Wajib memiliki Sertifikasi Kompetensi
29 Des, 2021

Sumber Daya Manusia Pengelola Ketenagalistrikan Wajib memiliki Sertifikasi Kompetensi

29 December 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Tenaga Teknik bidang ketenagalistrikan diperlukan sumber daya manusia yang professional dalam pengelolaan ketenagalistrikan, selain itu tenaga teknik wajib berkompeten dan tersertifikasi, tertuang pada Undang-undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan


Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru,  Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, pada tanggal 27 sampai dengan 29 Desember 20¬21 secara online melalui aplikasi zoom.


Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan ESDM Daerah Istimewa Yogyakarta, PT. Eleska Teklis Mandaka, PT. Daya Taqa Sinergy, PT. PLN (Persero) UP3 Depok dan Universitas Tadulako, diikuti sebanyak 10 (sepuluh) orang, sebagai panitia uji kompetensi untuk melakukan sertifikasi kompetensi calon asesor kompetensi muda bidang instalasi pemanfaatan tenaga listrik sebagai ketua Didit Waskito, anggota Edwin Hermawan, Sankara Cinthadiliaga dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan


Tahapan uji kompetensi yang meliputi uji tulis, uji praktek dan/atau observasi, dan uji lisan, melalui uji kompetensi ini bagi peserta yang kompeten akan mendapatkan sertifikat kompeten sesuai standar kompetensi yang berlaku.


PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Tahun ini 2021 adalah yang ke-2 LSK PPSDM KEBTKE mendapatkan capaian Proper “EMAS” melalui upaya dan inovasi-inovasi sektor ketenagalistrikan, serta kontribusi memberikan pelayanan prima kepada para pihak yang mengajukan sertifikasi ketenagalistrikan.


“Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.


Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BanggaMelayaniBangsa

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#bimtek

#BLUppsdmkebtke

#BLU

#BadanLayananUmum

#BLUBerstrategiPulihkanEkonomi 

#ppkBLU

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba

Tags :