Net Zero Vyatra Juara 1 di INNOBIZ 2024

Net Zero Vyatra Juara 1 di INNOBIZ 2024
16 Okt, 2024

Net Zero Vyatra Juara 1 di INNOBIZ 2024

16 October 2024 | Seputar BPSDM ESDM

INNOBIZ 2024, kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Studi Teknik Universitas Diponegoro yang didalamnya terdapat perlombaan Business Plan Competition (BPC) dalam skala nasional. Kali ini, BPC mengangkat tema “ECOTECH SOLUTIONS” yaitu membangun masa depan ramah lingkungan dengan pendekatan teknologi inovatif.

Dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, tepatnya 4 Agustus 2024 hingga 5 Oktober 2024, BPC INNOBIZ 2024 ini berhasil menjaring 10 finalis yang salah satunya adalah Tim Net Zero Vyatra PEM Akamigas. Tim ini beranggotakan Raihan Azmi Simatupang, Afifa Cheirina dan Yusup Guridno. Ketiganya merupakan mahasiswa Teknik Pengolahan Migas tingkat IV.

Presentasi karya dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 sekaligus pengumuman lomba yang menobatkan PEM Akamigas meraih juara 1, juara 2 dan 3 diraih tim dari Universitas Diponegoro.

Satu kebanggaan bahwa tim Net Zero Vyatra PEM Akamigas ini berhasil mengalahkan banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Diceritakan oleh Raihan Azmi bahwa untuk peserta lomba ini selain PEM Akamigas, ada pula Universitas Negeri Sepuluh Maret, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung.

Menurut Asa Aditya Persada, dosen pembimbing Tim Net Zero Vyatra ini, tim ini sudah beberapa kali mengikuti perlombaan serupa, sehingga pengalaman dan kemampuan mereka ini bisa dikatakan sudah mahis. “Pembagian peran dan kekompakan sangat terlihat, sehingga performa mereka saling mendukung.” (drm, https://akamigas.ac.id/)