Fanya Aulia Revalina, Juara 2 Podquest Ellite Competition

Fanya Aulia Revalina, Juara 2 Podquest Ellite Competition
24 Sep, 2024

Fanya Aulia Revalina, Juara 2 Podquest Ellite Competition

24 September 2024 | Seputar BPSDM ESDM

Podquest Ellite Competition Youth Public Innovation Research 2024, satu ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Youth Public Innovation Research Universitas Negeri Surabaya ini dilangsungkan pada 3 Pril – 5 Mei 2024. Kegiatan yang diselenggarakan dengan tema “VOICEVERSE: Memperkuat Beragam Suara Melalui Podcasting” ini ditujukan untuk mengundang parakreator agar menciptakan konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi dan menginspirasi dengan menyoroti keberagaman, inklusi, dan representasi. Dalam konteks ini, peserta diharapkan untuk menggali berbagai topik yang berkaitan dengan budaya,identitas, hak asasi manusia, kesetaraan gender, multikulturalisme, atau pengalaman minoritas lainnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para siswa SMA/SMK serta mahasiswa ini juga menyelenggarakan webinar yang akan membuka wawasan, dan praktik dalam menciptakan konten podcast yang mendukung representasi yang lebih luas dalam media digital. 

Salah satu peserta lomba ini adalah Fanya Aulia Revalina. Mahasiswa Program Studi Logistik Migas ini membawakan tema “Hidup Harus Terus Berjalan” hingga akhirnya berhasil meraih juara 2 dalam lomba ini. Bagi Fanya, lomba podquest ini merupakan salah satu media untuk bisa mengembangkan bakat bakat dan hobbynya di bidang podcasting. (drm, https://akamigas.ac.id/)