Visioner Berhasil Raih Juara 2 Lion Riset 2024

Visioner Berhasil Raih Juara 2 Lion Riset 2024
20 Sep, 2024

Visioner Berhasil Raih Juara 2 Lion Riset 2024

20 September 2024 | Seputar BPSDM ESDM



Lion Riset 2024, serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Trunojoyo ini menyelenggarakan lomba artikel ilmiah tingkat nasional. Bertemakan "Peran Green Economic Development untuk Menyongsong Indonesia Maju dalam Pemberdayaan Sosial”, Lion Riset membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk menyampaikan ide dan gagasannya dalam menggabungkan kebutuhan pembangunan dengan perlindungan lingkungan, serta menelorkan inovasi-inovasi untuk memulihkan kondisi lingkungan dengan pembangunan hijau.


Zakia Salsabillah dan Fanya Aulia Revalina, duo cantik yang menamakan diri Tim Visioner ini telah berhasil meraih juara 2 pada lomba artikel ilmiah LION Riset 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2024. Predikat ini diumumkan secara resmi pada tanggal 10 September 2024 yang menetapkan juara 1 Artikel Ilmiah Lion Riset 2024 adalah Tim Angkasa, Juara 2 adalah Tim Visioner dan juara 3 adalah Tim INTJ.


Menurut Fanya, dengan mengikuti lomba ini bisa mengasah jiwa kompetisi dan juga berupaya membangun inovasi yang bisa dikembangkan sesuai dengan urgensi lomba. “Saya bisa mendapatkan ilmu yang baru dan memperbaiki tulisan ataupun ide yang sudah dibuat,” ujarnya singkat. Duo mahasiswi Program Studi Logistik Migas ini telah membuktikan kepiawaian mereka melalui karya “SOLETRUCK (Solar Electric Truck) Sebagai Wujud Revolusi Energi Terbarukan Dalam Distribusi Logistik” dengan menyisihkan puluhan karya mahasiswa dari perguruan tinggi lain.  (drm, https://akamigas.ac.id/)