Pembukaan Pelaksanaan Fullday School Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023

Pembukaan Pelaksanaan Fullday School Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023
12 Jan, 2023

Pembukaan Pelaksanaan Fullday School Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023

12 January 2023 | Seputar BPSDM ESDM


Masa liburan sudah berakhir, kini sudah memasuki Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Sebagai tanda diawalinya masa perkuliahan semester genap ini, apel pagi pembukaan pelaksanaan fullday school dilakukan bagi sivitas akademika di lapangan upacara PEM Akamigas (09/01/2023).

“Fullday scholl di PEM Akamigas ini sudah merupakan kontrak kinerja PEM Akamigas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan. Untuk mencapai tujuan itu, salah satunya yang diterapkan di asrama adalah sistem pamong dan telah diujicobakan selama 2 bulan kebelakang. Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah mambantu berjalannya sistem pamong di asrama ini. Karena sejak sistem ini diberlakukan, sudah bisa dirasakan adanya peningkatan kedisiplinan mashasiswa di asrama,” disampaikan Erdila Indriani, Direktur PEM Akamigas saat membuka arahannya di apel pagi pembukaan fullday school.

Dihadapan sivitas akademika peserta apel pagi itu, Erdila berpesan bahwa PEM Akamigas menerapkan pendidikan vokasi dengan tujuan memciptakan lulusan yang siap kerja. “Kedisiplinan dan ketertiban merupakan unsur penting dalam kehidupan kalian para mahasiswa yang nantinya akan lulus. Pembiasaan ini harus dimulai dari sekarang, Karena kalian adalah contoh bagi adik-adik tingkat kalian. Pada saat lulus nanti, hambatan dan tantangannya pun akan jauh lebih besar. Semoga alumni nanti mampu menghadapinya, mampu bekerja sama dengan tim dengan tetap mempertahankan budi luhur.”

Apel pagi pembukaan fullday school di awal masa pekuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 ini juga merupakan upaya pendidikan kedisiplinan dan ketertiban sekaligus mengingatkan kembali kepada sivitas akademika akan dimulainya kembali masa perkuliahan. Sekaligus bahwa PEM Akamigas saat ini telah membuka program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang sudah memasuki gelombang pertama dan akan berakhir pada tanggal 15 Januari 2023. 

Di PMB kali ini, khusus di gelombang 1 disediakan 20 kesempatan beasiswa untuk masing-masing jalur penerimaan, baik itu jalur umum prestasi maupun jalur umum regular. (drm)