PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Pengoperasian dan Pemeliharaan PLTS Rooftop Secara Offline

PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Pengoperasian dan Pemeliharaan PLTS Rooftop Secara Offline
30 Des, 2022

PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Pengoperasian dan Pemeliharaan PLTS Rooftop Secara Offline

30 December 2022 | Seputar BPSDM ESDM


PLTS Rooftop merupakan solusi yang handal bagi penyediaan energi di gedung-gedung perkantoran karena mayoritas gedung perkantoran menggunakan listrik pada siang hari atau jam kerja karena biaya pengadaan listrik yang lebih murah dari diesel ataupun bahan bakar minyak (BBM). 


Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengoperasian dan Pemeliharaan PLTS Rooftop pada 28 sampai 29 Desember 2022 secara Offline bertempat di kantor Pusdiklat Pajak, Kemanggisan, Jakarta Barat.


Kegiatan pelatihan diselenggarakan berkat kerja sama antara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) dengan Pusdiklat Pajak, Direktorat Jenderal Bea Cukai.


Pelatihan Teknis Pengoperasian dan Pemeliharaan PLTS Rooftop bertujuan untuk menghasilkan tenaga teknik yang mampu melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan PLTS Rooftop sesuai standar dan ketentuan yang ada.


Pelatihan ini menghadirkan Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE yaitu Agus Yulianto, S.T., M.K.K.K, serta Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd. 


Materi pertama yaitu terkait Teori Dasar Listrik, materi kedua yaitu Keselamatan Ketenagalistrikan, materi ketiga yaitu terkait System dan Komponen PLTS Rooftop, materi keempat pengoperasian PLTS Rooftop yang disampaikan oleh Agus Yulianto, S.T., M.K.K.K, dilanjutkan materi kelima terkait Pemeliharaan PLTS Rooftop, dan praktik yang disampaikan oleh Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd.


“Sesuai dengan tugas dan fungsinya PPSDM KEBTKE berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, dan konservasi energi,"


Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda


PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)


Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM RI

Jl. Raya Poncol No.39 Ciracas Jakarta Timur, 13740

Telp. (021) 8729101

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Instagram: @ppsdmkebtke

Twitter: @ppsdmkebtke

Facebook: PPSDM KEBTKE KESDM

Youtube: PPSDM KEBTKE KESDM

(SA)