Tingkatkan Mutu SDM, PPSDM Migas Beri Pelatihan Pekerja Medco E&P Indonesia

Tingkatkan Mutu SDM, PPSDM Migas Beri Pelatihan Pekerja Medco E&P Indonesia
07 Sep, 2021

Tingkatkan Mutu SDM, PPSDM Migas Beri Pelatihan Pekerja Medco E&P Indonesia

07 September 2021 | Seputar BPSDM ESDM


Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) kembali menyelenggarakan pelatihan Operasi Produksi pada pada hari Senin, tanggal 6 September 2021 sampai dengan hari Selasa, 7 September 2021. Pelatihan ini terselenggara atas Kerjasama antara PPSDM Migas dengan Medco E&P Indonesia, yang diikuti oleh pekerjanya.

Selama 2 (dua) hari mengikuti pelatihan peserta mendapatkan materi berupa Reservoir Migas, Teknik dan Peralatan Produksi, Oil and Gas Separation, Oil Water Treatment, Gas Dehydration, Gas Measurement, K3 Produksi.

Salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut, Asyik Kurniawan, menyebutkan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberikan bekal kepada para peserta pengetahuan teori praktis dan memperluas wawasan peserta tentang teknik dan peralatan operasi produksi, dasar-dasar teknik produksi dan keselamatan kerja Materi, ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Senin (06/09/2021).

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapt menjadi operator yang sangat berpengalaman dan berpengetahuan luas sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik di bidang pekerjaannya, serta mampu menjadi pekerja yang dapat diandalkan dalam bidang pekerjaan di lapangan” tutur Asyik.

Asyik juga menambahkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi Operasi Produksi.

Dede Heriyanto, salah satu peserta pelatihan tersebut juga mengungkapkan hal senada bahwa selama ia mengikuti pelatihan ini banyak sekali pengalaman dan materi.

“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini berupa pengetahuan tentang Reservoir, Teknik Production dan Separator,” ungkapnya.