PPSDM Migas di Gandeng ConocoPhillip Mengunggulkan Pekerjanya

PPSDM Migas di Gandeng ConocoPhillip Mengunggulkan Pekerjanya
07 Sep, 2021

PPSDM Migas di Gandeng ConocoPhillip Mengunggulkan Pekerjanya

07 September 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) kembali bekerja sama dengan ConocoPhillips (Grissik) Ltd dalam menyelenggarakan pelatihan Pengawas Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diikuti oleh pekerjanya. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 2 (dua) hari yakni dimulai pada hari Senin, tanggal 6 Sptember 2021 sampai dengan Selasa, tanggal 7 September 2021.

Selama mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa          Dasar K3, APAR, Peraturan UU K3, Hose Connection, Kimia Api dan Teknik Pemadaman, Alat Pelindung Diri (APD) dan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA), Instrument Safety.

Parnoto, salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberikan bekal pengetahuan kepada peserta pelatihan tentang teori dan praktik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sehingga peserta mampu memahami Peraturan dan Perundang - undangan K3 yang berlaku, dasar - dasar K3, jenis alat pelindung diri dan cara - cara penggunaannya, melakukan identifkasi bahaya dalam usaha mencegah kecelakaan akibat kerja, ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Selasa ( 07/09/2021 ).

“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami harapkan para peserta mampu menjadi pengawas K3 yang mumpuni dan handal di dalam bidang pekerjaannya di lapangan serta mampu untuk melakukan identifikasi bahaya dalam usaha mencegah kecelakaan akibat kerja” tutup Parnoto.

Ary Chandra, salah satu peserta diklat juga mengungkapkan hal senada bahwa selama mengikuti pelatihan tersebut ia mendapatkan ilmu dan materi yang sangat mendukung pekerjaannya di lapangan, ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Selasa (07/09/2021).

“Materi yang saya dapatkan dan dapat menunjang bidang pekerjaan saya dilapangan, antara lain adalah Dasar-dasar K3, Hose Connection dan Teknik Pemadaman, yang mana ilmu tersebut sangat bermanfaat dalm bidang pekerjaan kami” tutup Ary