PASTIKAN TENAGA TEKNIK MEMILIKI SERTIFIKAT SERTIFIKASI, PPSDM KEBTKE TEMPAT UJINYA

PASTIKAN TENAGA TEKNIK MEMILIKI SERTIFIKAT SERTIFIKASI, PPSDM KEBTKE TEMPAT UJINYA
07 Sep, 2021

PASTIKAN TENAGA TEKNIK MEMILIKI SERTIFIKAT SERTIFIKASI, PPSDM KEBTKE TEMPAT UJINYA

07 September 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), Pemasangan dan Pembangunan, Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Transmisi, pada tanggal 6 sampai dengan 8 September 2021


Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), Pemasangan dan Pembangunan, Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Transmisi diikuti sebanyak 18 (delapan belas) orang yang terdiri dari PT. Hitta Jaya, PT. ATW Solar, PT. Daya Taqa Sinergy, dan PT. Eleskaglobal, sebagai Tim Asesor Ketua M. Awaluddin Alafghani, S.T., M.B.A., anggota Muhamad Roni Hajianto, S.S.T. Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, Muhamad Zuhud Andrya, S.T., M.Eng. dari PPSDM KEBTKE.


Melalui LSK PPSDM KEBTKE melakukan proses sertifikasi kompetensi personil teknik ketenagalistrikan bidang pembangkitan tenaga listrik, bidang distribusi tenaga listrik, dan bidang instalasi pemanfaatan.


Adalah bentuk nyata dalam upaya pengembangan sumber daya manusia di Bidang Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan danKonservasi Energi adalah melalui ragam upaya pengembangan sumber daya manusia dan uji kompetensinya. 


“PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.


“Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.


“Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.


Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.


PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)