PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN TEKNIS INSTALASI ROOFTOP PHOTOVOLTAIC (PV) UNTUK RUMAH TINGGAL

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN TEKNIS INSTALASI ROOFTOP PHOTOVOLTAIC (PV) UNTUK RUMAH TINGGAL
19 Agu, 2021

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN TEKNIS INSTALASI ROOFTOP PHOTOVOLTAIC (PV) UNTUK RUMAH TINGGAL

19 August 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Instalasi Rooftop Photovoltaic (PV) Untuk Rumah Tinggal (Sistem Distance Learning) dimulai pada tanggal, 19 sampai dengan 20 Agustus 2021.


Elin Lindiasari Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan pelaksanaan instalasi rooftop PV (PLTS Atap) sesuai prosedur dan persyaratan standar yang berlaku.


Peserta mendapatkan materi yang terdiri dari Pengenalan PLTS Atap, Perencanaan dan Persiapan Pembangunan dan Pemasangan PLTS Atap, Pembangunan dan Pemasangan PLTS Atap, Pemeriksaan dan Pengujian PLTS Atap, sebagai pengajar Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd. Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.


Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan instalasi rooftop PV untuk rumah tinggal menghasilkan sumber daya manusia yang siap dan dapat memahami Pengenalan PLTS Atap, Perencanaan dan Persiapan Pembangunan dan Pemasangan PLTS Atap, Pembangunan dan Pemasangan PLTS Atap, Pemeriksaan dan Pengujian PLTS Atap.


Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutup Elin.


Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. 


PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)