PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI SELENGGARAKAN PELATIHAN BATTERY STRORAGE BATCH-2

PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI SELENGGARAKAN PELATIHAN BATTERY STRORAGE BATCH-2
18 Agu, 2021

PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI SELENGGARAKAN PELATIHAN BATTERY STRORAGE BATCH-2

18 August 2021 | Seputar BPSDM ESDM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Battery Storage (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 18 sampai dengan 20 Agustus 2021.


Kegiatan Pelatihan Teknis Battery Storage ini diselenggarakan berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. Pembangkitan Jawa Bali Batch-2 dengan jumlah peserta 29 (dua puluh Sembilan) orang.


Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE dalam sambutan pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pembangkitan Jawa Bali yang telah mempercayakan PPSDM KEBTKE untuk menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini sudah dapat terselenggara yang kedua kalinya.


Perlu kami sampaikan bahwa pemerintah sudah merencanakan pembangunan ekosistem industri Battery Storage ini secara terintegarsi dari hulu hingga hilir, untuk bisa memanfaatkan salah satu sumber daya alam kita, ungkap Laode.


Bahkan hari ini Rabu, 18 Agustus 2021 juga ada lounching implementasi pemanfaatan Pilot Project Program Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik ini adalah salah satu program di Kementerian ESDM, tentu terkait juga dengan pemanfaatan battery storage.


Bahwa apa yang kita lakukan dengan pemanfaatan battery storage ini tentu untuk mendukung kebijakan perubahan iklim, sehingga kita dapat memanfaatkan resourses energi bersih/clen energy, tutur Laode


Pada kesempatan ini para peserta mendapatkan materi yang terdiri dari Dasar-Dasar Battery Storage, Aplikasi Battery Storage System pada Electric Vehicle, Aplikasi Battery Storage System pada Renewable Energy, Keekonomian Battery Storage, Praktik Perhitungan Keekonomian Battery Storage, sebagai pengajar Dr. Chairul Hudaya dari Universitas Teknologi Sumbawa, Tri Desmana Rachmildha dari Sekolah Teknologi Elektro dan Informatika ITB, dan Fajar Sastrowijoyo dari Syntek Energy and Control, jelas Laode.


Harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mengimplementasikan ilmunya dan dapat mendorong percepatan pembangunan dan pemanfaatan battery storage berskala internasional, tutup Laode. 




PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK


PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.


PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)