RIBUAN TENAGA TEKNIK SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI BERSAMA PPSDM KEBTKE 

RIBUAN TENAGA TEKNIK SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI BERSAMA PPSDM KEBTKE 
17 Jun, 2021

RIBUAN TENAGA TEKNIK SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI BERSAMA PPSDM KEBTKE 

17 June 2021 | -


Undang-undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan menerangkan bahwa tenaga Teknik bidang Ketenagalistrikan wajib berkompeten dan tersertifikasi, melalui Pengawasan Kementerian ESDM c.q Direktorat Jenderal ketenagalistrikan maka diperlukan untuk memiliki SDM yang professional dalam pengelolaan Ketenagalistrikan.


Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru,  Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Onine Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Tegangan Rendah (TR), serta Pemeliharaan Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik (IPTL) pada tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 20¬21 secara online melalui aplikasi zoom.


Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Tegangan Rendah (TR), serta Pemeliharaan Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik (IPTL) berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. Eleska Global Centratama Indonesia, dan PT. Tri Sinergi Andalan yang diikuti sebanyak 17 (tujuh belas) orang. 


Sebagai Tim Asesor Ketua Sulardi, S.T., M.Pd. sebagai anggota M. Awaluddin Alafghani, S.T., M.B.A., dan Oktasio Fahlevi, S.T., M.T dari LSK PPSDM KEBTKE


Tahapan uji kompetensi yang meliputi uji tulis, uji praktek dan/atau observasi, dan uji lisan, melalui uji kompetensi ini bagi peserta yang kompeten akan mendapatkan sertifikat kompeten sesuai standar kompetensi yang berlaku.


PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.


“Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.


Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)