PPSDM Migas Gandeng Politeknik Akamigas Palembang Asah Keilmuan Industri Migas

PPSDM Migas Gandeng Politeknik Akamigas Palembang Asah Keilmuan Industri Migas
07 Mar, 2022

PPSDM Migas Gandeng Politeknik Akamigas Palembang Asah Keilmuan Industri Migas

07 March 2022 | Seputar BPSDM ESDM

PPSDM Migas selalu berusaha untuk berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi anak2 bangsa, karena salah satu langkah penting yang dapat memastikan kompetensi seseorang yaitu melalui pelatihan2 khusus dan kepemilikan sertifikasi profesi. Dengan adanya sertifikasi maka keahlian seseorang di bidangnya telah terbukti memenuhi kriteria dan standar nilai tertentu yang telah ditetapkan oleh sebuah lembaga atau departemen terkait. Oleh sebab itu memiliki sertifikasi kompetensi tersebut menjadi salah satu cara utama untuk membuktikan kompetensi seseorang di dalam profesionalisme dibidang kerja.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Politeknik Akamigas Palembang melaksanakan tiga pelatihan dengan Judul Pelatihan Pengenalan Operasi Produksi Migas, Pengenalan Operasi Kilang Minyak Bumi dan Petugas Pengambilan Contoh Air dan Air Limbah pada Senin (07/02/22) di PPSDM Migas.

Coordinator Program, Perencanaan, Standardisasi, dan Kerja Sama, Agus Alexandri yang membuka sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan.

Selamat datang di Teksas Van Java. Adik adik tidak salah datang ke Cepu karena 1/3 minyak di Indonesia ini berada di Cepu. EcconMobil Cepu Limited memroduksi 220 ribu barrel perhari, Pertamina dengan proyek gas bumi dari Jambaran Tiung Biru menghasilkan 176 Mcfd dan masih ada lagi yang dari PEPC Field Gundih. Jadi tidak salah jika adik – adik memilih pelatihan Operasi Produksi Migas di PPSDM Migas,” ungkapnya.

“Terima kasih atas dipilihnya PPSDM Migas sebagai tempat mengikuti pelatihan dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami ditengah pandemi ini kami meminta untuk tetap melaksanan prokes ketat sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancer,” pesannya.

Ia menutup pesan – pesannya sebelum membuka secara resmi pelatihan program kerja sama ini dengan harapan semoga pelatihan ini dapat memberikan kebermanfaatan yang optimal sebagai awal anak2 kita menjadi lulusan yang terbaik dan kompeten dibidangnya.